twitter
rss

Spoiler for klik
LINTAH T-REX


Seekor lintah jenis baru ditemukan,nama latinnya 'Tyrannobdella rex' atau 'raja lintah tiran' ditemukan di sekitar PeruvianAmazon, National Geographic News melaporkan pada bulan April. Lintah yang memiliki panjang sekitar 7cm ini memiliki gigi yang besar,karena itu diberi nama lintah t-rex karna seperti Tyrannosaurus Rex. Apa lagi, makhluk yang baru ditemukan itu "suka menggigit" kata rekan penulis studi Mark Siddall, kurator ilmu hewan invertebrata di Museum Sejarah Alam Amerika di New York City. Untuk alasan ini, lintah aneh ini dipilih sebuah editor 'untuk salah satu spesies baru paling aneh tahun 2010.





GURITA UNGU BARU


Gurita ungu yang baru teridentifikasi ini adalah salah satu dari 11 spesies yang berpotensial baru, yang ditemukan selama ekspedisi laut di lepas pantai Atlantik pada bulan Juli di Kanada. Ekspedisi yang dilakukan dalam 20 hari ini bertujuan untuk mengungkap hubungan antara air dingin, makhluk bawah laut dan karang serta hubungan lainnya dalam lingkungan yang masih asing.





KELELAWAR YODA


Ini adalah spesies kelelawar berhidung tabung buah yang menjadi sensasi. spesies ini dinamai sebagai "kelelawar Yoda". Kelelawar yoda adalah salah satu dari sekitar 200 spesies yang ditemui selama dua ekspedisi ilmiah ke Papua New Guinea pada tahun 2009, ilmuwan mengumumkan pada bulan Oktober. Meskipun terlihat pada ekspedisi sebelumnya, kelelawar belum didokumentasikan secara resmi sebagai spesies baru, atau bahkan diberi nama. Seperti kelelawar buah yang lainnya, kelelawar itu hanya memakan biji dari buah jika sedang diet, melestarikan mamalia terbang penting untuk ekosistem hutan hujan tropis.




SIPUT NINJA


Siput ini memiliki panjang ekor tiga kali panjang kepalanya, siput ekor panjang ini hanya ditemukan di pegunungan tinggi bagian Malaysia di utara pulau Kalimantan, ilmuwan baru mengumumkan penemuan ini pada bulan April. Spesies baru ini menembakkan semacam 'panah cinta' kepada pasangannya yang berbentuk seperti duri, terbuat dari kalsium karbonat yang disertai hormon. Maka dinamakan siput ninja. Para ilmuwan yakin perilaku reproduksi yang seperti ini dapat meningkatkan keberhasilan reproduksinya.




MONYET BERSIN BERHIDUNG PENDEK




Spesies monyet baru yang ditemukan di Myanmar ini memiliki hidung yang sangat pesek. Monyet ini dikatakan sering bersin, karna di tempat ia tinggal adalah daerah dengan curah hujan yang tinggi. Itulah salah satu keanehan yang ditemukan pada spesies ini. Spesies ini diamati secara ilmiah hanya melalui foto, karna pada saat ditemukan, binatang ini diburu oleh penduduk lokal setempat dan dimakan.




IKAN SAPU2 PEMAKAN KAYU






Sebuah spesies baru yang di temukan ini memiliki kulit tebal, binatang jenis ikan yang ditemukan di hutan hujan amazon ini sedang makan pada sebuah pohon tumbang di sungai Santa Ana di Peru pada tahun 2006. Sebutan lainnya untuk ikan ini adalah suckermouth. spesies ikan ini menggunakan gigi mereka yang unik untuk mengikis bahan organik dari permukaan kayu yang terendam. Namun spesies baru ini belum pernah diberi nama karna spesies ini adalah satu diantara selusin atau lebih spesies ikan yang sejenis ini dan tidak dikenal untuk benar-benar menelan kayu, National Geographic News melaporkan pada bulan September.





THE SIMPSON TOAD




Baru baru ini ilmuwan spesies amfibi menemukan jenis katak baru di Kolombia barat pada bulan September, para ilmuwan tidak sengaja menemukan tiga spesies sekaligus yang sama sekali baru, dan termasuk kodok berparuh. "Katak itu memiliki hidung yang panjang, runcing dan seperti moncong, mengingatkan saya pada penjahat Mr Evil Burns dari serial televisi The Simpsons," kata pemimpin ekspedisi Robin Moore dalam sebuah pernyataanya di bulan November.




SELF-CLONING LIZARD



anda bisa menyebutnya kejutan, karna sebuah menu makanan populer di Vietnam ternyata adalah kadal yang sebelumnya tidak dikenal ilmu pengetahuan, para ilmuwan baru mengetahui pada bulan November. Kadal jenis ini adalah kadal yang dapat bereproduksi sendiri tanpa perlu kadal jantan.





CUMI CUMI CACING


cumi cumi? cacing? Awalnya, spesies baru ini memiliki bulu yang berfungsi sebagai dayung untuk berenang dan tentakel di dalam Sensus kepala, hal ini jadi membuat bingung para peneliti Biota Laut. National Geographic News melaporkan pada bulan November. Ditemukan melalui kendaraan jarak jauh yang dioperasikan sekitar 1,7 mil (2,8 kilometer) di bawah Laut Sulawesi pada tahun 2007, makhluk dengan panjang empat inci ini ternyata menjadi anggota pertama dari sebuah keluarga baru di Kelas Polychaeta cacing gelang.





IKAN YANG MEMILIKI TANGAN









Ikan ini lebih menggunakan siripnya yang seperti tangan untuk berjalan daripada berenang di sepanjang dasar laut dalam ikan ikan bertangan diatas adalah 4 dari sembilan spesies baru yang sejenis. Dijelaskan dalam kajian ilmiah dari spesies ikan bertangan yang dirilis pada bulan Mei. Hanya empat spesimen dari sembilan yang pernah ditemukan, dan semua yang diperoleh dari daerah sekitar kota Hobart, di pulau Tasmania Australia.



Spoiler for sumbernya gan
http://news.nationalgeographic.com/news/2010/12/photogalleries/101207-top-ten-weird-new-animals-2010/

0 komentar:

Posting Komentar