twitter
rss

Tim Ahli Kunjungi 'Rumah Pintar' PKK

Banjarmasin, BARITO
"Rumah Pintar" TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang terletak di Jalan AS Musaffa Banjarmasin, mendapat kunjungan Tim Ahli Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) Jakarta.
Kunjungan ini terkait program pembinaan sekaligus evaluasi kegiatan "Rumah Pintar" yang ada dibawah binaan TP PKK Kalsel yang memiliki tujuh sentra yakni sentra perpustakaan, sentra komputer, sentra kriya, sentra audivisual, sentra panggung, sentra permainan edukatif dan sentra hijau.
Ketua TP Pkk Kalsel, Hj Hayatun Fardah Rudy Ariffin mengatakan, keberadaan "Rumah Pintar" ini sudah ada sejak Agustus 2008 yang dimaksudkan tempat ini mampu menjadi wahana meningkatkan kualitas sumber daya manusia karena diberikan pendidikan seperti menyulam, membuat kue, memasak, menjahit dan sebagainya.
"Dengan aneka kegiatan itu, ibu-ibu diharapkan mempu meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat," ujar Hayatun Fardah, kemarin. Di "Rumah Pintar" itu pula lanjutnya, tersedia lebih dari 500 judul buku dari berbagai pengetahuan, dimana setiap orang bisa membaca atau meminjam buku itu sebanyak empat judul per minggu.
Tidak hanya itu, tersedia perangkat komputer yang bisa dimanfaatkan pengunjung, baik belajar komputer atau mengakses internet dengan jadwal buka dari jam 08.30 - 11.00 wita dan sore hari pukul 16.00-18.00 wita, sama jam bukan perpustakaan.
"Bagi yang suka berkebun, bisa melirik kebun anggerak yang ada di sentra hijau di kawasan tanam," ajak Hayatun Fardah.

(Sumber : Barito Post)

0 komentar:

Posting Komentar